banner

Minggu, 25 Agustus 2013

Belakang Masjid Cheng Hoo Pandaan

Masjid ini  (cheng hoo) banyak dikunjungi orang yang sedang lewat Pandaan, baik yang menuju kota Malang atau rekreasi ke Tretes dari surabaya ataupun arah sebaliknya yang akan menuju ke Surabaya.

Menurutku yang menjadikan masjid ini "menarik" adalah dari nama dan arsitekturnya yang tidak menggunakan budaya bangsa Arab (melainkan china).

Selain mampir untuk menjalankan ibadah sholat, masjid ini juga nyaman untuk dijadikan sebagai rest area. Dibelakang masjid, banyak kios-kios yang menawarkan  oleh-oleh khas kota Malang dan Pandaan. Bagi yang ingin menge-cas HP atau gadget yang lainnya juga tersedia.

Disamping masjid, juga ada tempat makan (restoran) yang bagus. Tempat parkir yang luas juga menjadi daya tarik untuk kenyamanan istirahat, mudah untuk memarkirkan mobil dan rasa aman.

Oya..., bagi yang lupa atau merasa oleh-oleh yang dibawa setelah rekreasi dari kota Malang maupun Pandaan masih kurang, ditempat inilah anda bisa belanja untuk terakhir kalinya. Karena setelah itu sudah jarang toko oleh-oleh dan segera jalan menuju jalan tol ke Surabaya.



0 komentar:

Posting Komentar

Pantai Delegan