banner

Selasa, 05 Januari 2016

Agrowisata Kebun Teh Wonosari Lawang Jawa Timur


Agrowisata Kebun Teh Wonosari Lawang Malang adalah sebuah kawasan perkebunan teh yang terletak 6 km dari Lawang atau 30 km utara Malang. Kebun Teh Wonosari ini berada pada ketinggian antara 950-1.250 MDPL sehingga tidak hanya menyajikan Panorama yang indah namun juga hawa yang sejuk


selayaknya angin di pegunungan. Wajar jika para wisatawan yang berkunjung betah berlama-lama di sini.

Lokasi Kebun Teh Wonosari Lawang Malang ini terletak di perbatasan kota Surabaya dan Malang atau tepatnya di Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang dan terletak kurang lebih 30 km arah utara kota Malang, tepatnya di kaki Gunung Arjuno. 

Jalan menuju agro wisata Kebun Teh Wonosari Malang ini bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Walaupun medannya menanjak dan berkelok-kelok, namun jalanya sudah cukup bagus.

Kebun Teh Wonosari Lawang malang yang memiliki luas area sekitar 1.144 hektar ini merupakan kebun teh pertama di Jawa Timur yang kemudian dijadikan tempat wisata.

Di lokasi wisata ini, kita tidak hanya bisa menikmati hijaunya kebun teh yang terhampar indah, namun juga dapat mencoba beberapa fasilitas wisata seperti :  
  • Anda bisa melihat langsung proses pengolahan daun teh dari penerimaan pucuk teh, proses pelayuan, proses penggilingan, fermentasi, pengeringan, sortasi, pengepakan, dan pengiriman.
  • Berbelanja tanaman dan bunga hias.
  • Berolahraga di fasilitas yang disediakan pengelola seperti sepakbola, tenis, volley serta jogging.
  • Melakukan tea walk di area Agrowisata Wonosari.
  • Berenang.
  • Melihat koleksi hewan di kebun binatang mini. 

Wisatawan yang berkunjung dan betah berlama-lama di sini, bisa menginap di hotel yang telah disediakan oleh pengelola kebun teh. Jika Anda berangkat dengan banyak orang, sebaiknya menyewa villa atau bungalow. Namun jika Anda datang sendiri atau hanya dengan keluarga, menyewa hotel karena lebih baru dan bersih. Memiliki pemandangan yang baik, menghadap tebing hutan.

Semoga  dapat menjadi referensi liburan bagi teman-teman.

0 komentar:

Posting Komentar

Pantai Delegan