banner

Kamis, 19 November 2009

Bunga Bangkai ditemukan di GKA

Gresik, Warga di sekitar tempat tinggalku dihebohkan dengan ditemukannya bunga yang aneh. Ada yang menyebutnya itu “bunga bangkai “. Tapi yang aku tahu, bunga bangkai itu adalah tanaman jenis talas-talasan yang berasal dari pulau Sumatera dan hidup di daerah hutan hujan basah. Bunga ini juga merupakan bunga resmi bagi provinsi Bengkulu. Yang aku lihat saat ini, kenapa bunga ini bisa tumbuh di sekitar tempat tinggalku (jalan kutilang perumahan GKA), yang kondisi alamnya merupakan bukit kapur dan cuacanya panas. Kalau yang dikatakan orang-orang ini "benar" ( bunga bangkai). Ini menurutku kejadian yang langka.

Aku coba cari informasi di internet. Aku search gambar “bunga bangkai”. Dari gambar yang muncul, bunga yang aku lihat mirip dengan bunga bangkai atau suweg raksasa, tapi ukurannya lebih kecil.

0 komentar:

Posting Komentar

Pantai Delegan