banner

Senin, 31 Maret 2014

Waduk Pacal

Liburan akhir pekan tak harus jauh dan mewah, yang penting bisa asyik menghilangkan penat. Waduk Pacal di Bojonegoro, Jawa Timur bisa menjadi tempat pas bagi Anda yang ingin liburan murah meriah.

Waduk Pacal, kurang lebih 25 km selatan Kota Bojonegoro, tepatnya di Kecamatan Temayang, jalur Bojonegoro-Nganjuk. Waduk ini bisa ditempuh dengan bis atau sepeda motor. Namun kalau menggunakan bis, lama dan masuk lokasi waduk pun cukup jauh, 3 km.

Udara disini yang cukup segar dan asri dibanding dengan cuaca pada umumnya di wilayah Bojonegoro yang cenderung panas.

Kegiatan memancing juga bisa dilakukan disini. Ikan bloso, mujaher, dan wader akan bisa diperoleh di waduk ini.

Waduk ini merupakan bangunan peninggalan Belanda, tepatnya diresmikan sejak tahun 1933. Termasuk salah satu bangunan bersejarah berukuran raksasa yang masih berfungsi hingga kini.

Saat musim hujan debit air yang melimpah laksana danau yang amat luasnya, apalalagi di selatan waduk ada semacam 'pulau' kecil yang sunggguh menantang untuk disinggahi sejenak bagi para petualang. Begitu melimpahnya air bahkan sampai menembus bawah Jembatan Kedungjati yang juga tak kalah eloknya. Dari Jembatan Kedungjati ini kita bisa menikmati keindahan Waduk Pacal. Apalagi saat matahari terbenam, sungguh luar biasa. Saat musim kemarau, sekitar waduk berubah fungsi menjadi ladang dan perkebunan bagi masayarakat setempat.Tanah merekah di sekitar menara waduk, seolah membawa ke dunia yang berbeda.





0 komentar:

Posting Komentar

Pantai Delegan