banner

Jumat, 18 Agustus 2017

Taman Tebing Breksi

Taman Tebing Breksi ini merupakan destinasi wisata baru di wilayah Sleman bagian timur.

Tebing breksi berada di Dusun Groyokan, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan. Kawasan itu juga berdekatan dengan obyek wisata Candi Prambanan, Keraton Ratu Boko, Candi Kalasan, Candi Ijo, Candi Banyunibo dan Candi Barong.


Untuk menuju lokasi dari simpang tiga Candi Prambanan atau Pasar Prambanan menuju arah selatan Jalan raya Prambanan-Piyungan, Bantul sekitar 2,5 km kemudian berbelok kiri mengikuti arah penunjuk jalan yang telah dibuat Pemkab Sleman.

Tebing breksi dulunya merupakan bekas penambangan batu kapur yang telah ditutup. Areal penambangan batu kapur yang luas itu masih tersisa tebing kapur yang menjulang tinggi. Bekas galian penambangan itu membentuk guratan-guratan di batu yang tampak indah


Karena sudah ditutup sejak tahun 2015 itu, oleh warga kemudian dikelola bersama sebagai obyek wisata alam. Sampai saat ini sudah banyak wisatawan datang berkunjung di kawasan itu.
Pengunjung bisa berfoto-foto berbagai tempat yang telah disediakan pengelola. Di puncak bukit juga telah dipasang besi pengaman mengelilingi agar pengunjung aman dan tidak jauh.

Ada banyak spot untuk berfoto seperti di tangga batu kapur menuju puncak bukit, ukiran atau pahatan wayang dan naga yang menempel di salah satu dinding. Selain itu di bagian bawah bukit yakni di panggung pementasan pengelola juga menyiapkan hiburan.


0 komentar:

Posting Komentar

Pantai Delegan