banner

Senin, 17 Agustus 2015

Bakmi Jawa Pak Pele



Satu di antaranya adalah masakan bakmi atau mie. Di Yogyakarta, kuliner ini biasa dikenal dengan sebutan Bakmi Jawa. Dari sekian banyak pedagang bakmi Jawa yang ada di Yogyakarta, satu diantaranya yang cukup terkenal adalah Bakmi Jawa Pak Pele.

Lokasi bakmi jawa ini sangat mudah ditemui yakni di pojok timur bagian selatan Alun-alun Utara Yogyakarta, atau tepatnya di depan SD Keputran. Warung Bakmi Pele ini mulai buka dari pukul 17.30 sampai malam hari.
 
Menu yang dapat anda nikmati di warung bakmi yang dimiliki oleh mantan pemain sepakbola tersebut, seperti bakmi goreng, bakmi ‘godog’ (rebus), bakmi nyemek (kuahnya lebih sedikit dari bakmi rebus), nasi goreng, dan magelangan (nasi goreng yang dicampur bakmi). Sama seperti kebanyakan bakmi jawa, terdapat dua jenis bakmi yakni bakmi kuning dan bihun.


Untuk menu bakmi, baik godok maupun goreng, bakmi dimasak bersama dengan potongan daging ayam kampung, telur, irisan kol. Rasa gurih dari kaldu ayam yang digunakan dalam proses pemasakan menjadikan cita rasa bakmi Pak Pele semakin nikmat.

Tips : Harus mempunyai cukup kesabaran untuk mengantri pesanan

0 komentar:

Posting Komentar

Pantai Delegan