banner

Jumat, 14 Agustus 2015

Dunia Fantasi (Dufan)

Dunia Fantasi atau disebut juga Dufan yang diresmikan pada 29 Agustus 1985 adalah tempat hiburan yang terletak di kompleks Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara.

Dunia Fantasi mempunyai maskot berupa kera bekantan yang diberi nama Dufan (singkatan dari Dunia Fantasi). Dipilih kera sebagai karakter adalah untuk mengingatkan bahwa Ancol dahulu adalah kawasan kera. Pemilihan kera bekantan adalah semata-mata untuk mengenalkan jenis satwa langka yang kini dilindungi. 

Puluhan wahana bermain siap menghibur para pengunjung dari mulai yang hanya sekedar untuk bersenang-senang hingga wahana yang dapat memacu andrenalin.
 

Liburan sekolah adalah waktu yang tepat untuk bermain di Dunia Fantasi. Ada sekitar 26 wahana di Dufan yang diperuntukan untuk mulai dari anak-anak sampai orang dewasa.


Beberapa wahana sebenarnya hanya cocoknya untuk orang dewasa. Beberapa wahana hanya memperbolehkan pengunjung dengan tinggi badan tertentu untuk bisa menaikinya. Mulai dari wahana dengan minimal tinggi 100 centimeter hingga 145 centimeter.


Apabila pengunjungnya masih duduk di bangku taman kanak-kanak atau sekolah dasar, perlu perencanaan wahana mana saja yang akan dikunjungi. Apalagi di masa padat pengunjung, ada baiknya sudah memiliki perencanaan, agar dapat menghemat waktu. Wahana yang cocok untuk anak-anak diantaranya : Istana Boneka, alap-alap, rumah jahil, turangga-rangga, happy feet, ice age, gajah bleduk, bianglala, dsb.


Bagi yang sudah beranjak remaja dan mempunyai sedikit keberanian, ada beberapa permainan extrem yang memerlukan keberanian  diantaranya : Hysteria, Tornado, ontang-anting dan halilintar.
 

0 komentar:

Posting Komentar

Pantai Delegan