banner

Rabu, 07 Januari 2015

Cidomo

Jika Anda ke Gili Trawangan di Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Anda pasti akan tahu yang namanya cidomo. Cidomo sejenis andong yang merupakan sarana transportasi untuk mengangkut orang.

Cidomo lazim digunakan di Gili Trawangan, umumnya dinaiki para wisatawan. Karena kendaraan bermotor memang dilarang beroperasi di Gili Trawangan.

Selain cidomo, wisatawan maupun penduduk setempat biasa menggunakan sepeda.

Tahukah Anda berapa harga cidomo? Menurut infomasi yang kami dengar dari sopir travel yang mengantar kami ke bandara, harganya mencapai 350 jt rupiah. Padahal kalau diperhitungkan harga cidomo dan kudanya tidak sampai 6 jt. Itu belum iuran tahunannya.

"Kepapa mahal?” mahal soalnya di Gili Trawangan sudah tidak boleh nambah cidomo. Jumlahnya dibatasi setitar 35 buah saja.

Hal ini yang membuat harga cidomo sangat mahal. Padahal cidomo merupakan sarana favorit yang bisa digunakan wisatawan untuk berkeliling Gili Trawangan.


Untuk berhemat, kami sarankan pakailah cidomo ketika kita baru datang dan pulang ke hotel (membawa banyak barang bawaan)  ketika kita memutuskan menginap di Gili Trawangan.

Selanjutnya sewa sepeda saja, 50 rb rupiah dapat seharian, sedangkan dengan cidomo sekali jalan kita bisa kena tarif 75 rb rupiah. Sekalian olah raga "Menyehatkan badan".




0 komentar:

Posting Komentar

Pantai Delegan