banner

Rabu, 07 Januari 2015

Snorkling di Gili Trawangan


Berkunjung ke Gili Trawangan rasanya tidak lengkap tanpa bermain air. Permainan air yang bisa kita coba dari yang mudah dan murah seperti bermain air di pinggir pantai atau berenang sampai yang bayar seperti bermain kayak, jet ski, snorkeling sampai diving.

Untuk mengikuti tour, sebaiknya datang ke Gili Trawangan sebelum jam 10 pagi untuk mendaftar paket di kios-kios sepanjang pantai Gili Trawangan karena lewat dari jam 10 seluruh kapal sudah berangkat. Jika lewat dari jam 10 maka harus sewa kapal sendiri. 

Biaya untuk paket sekitar Rp 100.000,-/ orang, saranku ambil tambahan paket makan siang seharga Rp 20.000,-/ orang. Jika tidak bisa berenang seperti aku, lebih baik sewa life jacket saat mendaftar Rp 10.000,-/ pc karena paket snorkeling hanya mendapatkan snorkel dan google.

Kami memilih bermain snorkeling dengan mengambil paket tour 3 Gili yaitu snorkeling di Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno.

Akhirnya kami memutuskan untuk sewa perahu motor sendiri. Kami berfikir karena bukan petualang sejati jadi kalau nanti kami takut ditengah laut, bisa minta kembali lebih awal.


Melihat ikan dan terumbu karang dengan cara snorkling ternyata sangat menakjubkan sampai kami lupakan rasa takut kami.

Bapak yang mengantar kami sangat ramah. Memandu dan  membantu kami cara snorkling. Memangil ikan dengan memberi makan roti. 

Kami sebenarnya gak bisa renang, hanya mengunakan life jacket tapi bapak yang memandu membuat kami yakin dalam melakukan snorkling.

Setelah dua jam bermain air, kami pulang dengan basah kuyup. Hari sudah siang, ombak sudah semakin besar ketika perjalanan pulang. Tapi ini tidak membuat kami takut seperti pertama kami naik perahu motor. Mungkin sudah menjadi biasa atau habis main dilaut.

0 komentar:

Posting Komentar

Pantai Delegan